Kapolres Melawi Resmikan Pos Terpadu


Polda Kalbar -Polres Melawi, Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si didampingi Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP meresmikan Pos Terpadu, pertolongan korban kecelakaan lalu lintas di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Selasa ( 20/6/2017 ) Siang.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Jawahir, Kapolsek Belimbing IPDA Tri Djoko Surono dan Danramil Belimbing, perwakilan Jasaraharja Kabupaten Melawi, Kepala Desa Batu Nanta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Pukesmas Belimbing dan Bhabinkamtibmas Aipda Dedi serta masyarakat setempat.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si mengapresiasi terobosan kreatif dari Sat Lantas khususnya Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP, Pos Terpadu ini saya yakin sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan bagi pengguna jalan raya, letaknya yang sangat strategis serta ditempat ini jauh sekali dari rumah sakit, saya mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas dan Masyarakat Desa Batu Nanta serta unsur instansi terkait yang telah mendukung terbentuknya Pos Terpadu ini, ini adalah awal yang baik bagi kita semua khususnya kami sebagai pihak Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat kami juga harus jeli melihat kebutuhan yang sangat diperlukan dalam lingkungan masyarakat, semoga dengan adanya Pos Terpadu disini bisa mengurang fatalitas dari korban kecelakaan lalu lintas dan cepat diambil tindakan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas, apa yang telah dirintis oleh Sat Lantas Polres Melawi seperti Pos Terpadu, saya mengharapkan dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait agar Pos Terpadu ini terus menerus bisa digunakan untuk melayani masyarakat, tuturnya.
Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP mengatakan Pos Terpadu yang ada di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing ini didirikan berdasarkan pengalaman saya dulu ketika menjadi Kapolsek Belimbing, melihat kecelakaan lalu lintas khususnya didaerah Kecamatan Belimbing yang begitu tinggi setiap bulannya dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas sangat memperhatinkan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, selain jarak yang sangat jauh kerumah sakit juga sangat susah untuk mencari tumpangan, oleh sebab itu saya ingin sekali dari dulu membuat Pos Terpadu disini, Pos Terpadu ini terhubung langsung dengan TMC Sat Lantas di Pos Lantas Polres Melawi, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas anggota di TMC Sat Lantas langsung mengetahui dan mempermudahkan menggeser personil ke TKP, terangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolres Melawi Beserta PJU Buka Puasa Bersama Dengan Tahanan